gumelar alias sate

Jumat, 22 Januari 2010

Petualangan Cap Sate Gentong Kriting


EFG BROTHER ADVENTURE


taun baru 2009 uda sebentar lagi,
semua mahkluk prepare buat menyambutnya,
Gue juga kaga mau ketinggalan dong.
Si Genta, sepupu gue yang tinggal di Bandung ngajakin taun baruan di Ciater.


Hmmm..sepetinya bakalan asik geboy,
hahaha..


Gue bukan orang yang ribet buat diajak cabut jalan,
duit ada, mood ok,
HAJARRrr...


Langsung minta izin ke bonyok,


Mamsky sih oke oke aja,
tapi Babeh???
Anjoosss...ga di kasih coy,
Haduhhh.






30 Desember 2008,


Gue kerumah si Egi,
sepupu gue yang rumahnya di Lipo Gaul Karawang Pesisir,
hahahaha..
Rencananya gue ke Bandung bareng si bos Sate yang satu ini..




kuclukkuclukkucluk..


"Melikummm!!"
"Likumsalam!!"
Langsung kepokok permasalahan..
"Brai, kumaha yeuh?gue kga di izinin ma Babeh, ke Bandung bawa si Blacky.."
ceritanya gue curhat.
"Gimana lagi coy, gue juga kga ada motor"
"Hadoohh..yowislah, kabur aja, gimana?"
"Hahh! ga di marahin emang? gue sih ayo aja"
"Meneketehe! gampanglah, urusan ntar.."


Balik kerumah langsung siap2, biar pagi bisa langsung berangkat,
stel alarm..
dan tidur....
zzzzzzz.....




!#%#&$*%&#%!@&$%&*^^%@%!#$#^#






31 Desember 2008,




dungcekocekdungdung cekocekdungdung..


suara alarm gue bunyi,
reflek bangun,
solat, mandi, ngaca dikit,


Mamski bangun,
yahh...wajarlah ibu2 bangun subuh,
"Kemana a?" nyokap nanya,
"Tumben subuh udah rapi" nyokap curiga anaknya bertingkah laku tak seperti biasanya,
"Kamu jadi ke BANDUNG?" insting seorang ibunya keluar,


"hahh!ngga! mau ke si Egi mah, maen.." gue gugup,
secara tidak langsung, gue ngga sepenuhnya boong,
tohh, emang gue mau ke si Egi, ngejemput.
baru deh berangkat ke Bandung.
hahahaha...


biar ga curiga gue berangkat pake sendal jepit,
tapi tetep aja rancu,
soalnya gue bawa TAS,
hahahaha..


dumdumdumdumdudmudmdum...
si Blacky gue jalankan dengan tenang


Seetttt...nyampe dirumah si Egi,
"Hayu brad, uda siap??Oh..Heu'euh, si gue pinjem sepatu dong"
"Lahh..emang lu kaga bawa?"
"Tadi ada nyokap, biar ga curiga gue kesini pake sendal jepit"


gue pinjem dah sepatunya si juragan ini..




#$@%$#%^$^&$^%*&^&$#




Oke BERANGKATTTTTT!!!!!!!!!!!!


dumdumdmdumdmdumdumdum...


ckiiitttt...
Laper coy,
berenti dulu,
beli nasi uduk..


habeuk habeuk,
fuaahh...kenyang,
ini emang makanan yang nampol buat sarapan sebelum berangkat.


ngoongngongngong,
totototototottt..


si Blacky ngebut,
alun2 Karawang lewat,
gerowong juga lancar,
wajar sih, masih pagi gini, jelas sepi.


tibalah musibah di Klari,
anjroottt! t*i, b*bi, b*ngsat!!!,
ban BOCORR!!
Kampring! belum juga nyampe 1/2 jalan..


Firasat2 buruk bermunculan,
"Te, sepertinya ini karma gara2 kita kabur. izin dulu aja dah sebelum hal lebih buruk terjadi"
gue khawatir.
"Iya dah, oke.."
SMS bonyok masing2..


si bang Gen,
uda sewot2 nanyain kita uda nyampe mana..


hahaha,
kite ketawa2 ga puguh,
sambil nunggu ban ditambal..






@$#%^&#@$%^&*%$#@$%^&*




Oke, beres..


Joki pertama si Egi,
Track : karawang-panglejar
Pengalaman ke Bandung : excellent
Accelaration : okay
Bravery : good
concentration : okay
SIM : no


Cocok untuk daerah udug-udug lembah berbukit yang polisinya sedikit,


Joki kedua, gue.
Track : panglejar-bandung
Pengalaman ke Bandung : okay
Accelaration : good
Bravery : excelent
Concentration : bad
SIM : yes


Cocok untuk daerah perkotaan yang macet dan banyak polisi,




Strategi ini udah kita rancang sedemikian rupa dan canggih.
hahahahahaha...


muncul pertanyaan,
kenapa konsentrasi waktu gue naek motor buruk?


karena,
gue suka refleks klo liat cewe bening di pinggir jalan,
hahahahaha..




!@#$%^&*()*&^%!@#$%^&*$#@!




Gue sebenernya ga terlalu yakin sama si Blacky, motor gue yang satu ini emang rada kampring,
Joki boleh sekelas Valentino Rossi,
tapi kalo ga didukung kemampuan motor sih sama aje..


tapi tak apah,
toh perlahan tapi pasti,
Bandung uda semakin deket.
performa si motor lagi bagus,


cckkitttt...
berenti di Panglejar,
ngopi, ngudut dulu, santay..
srott...sroootttt...


ini adalah tempat transit,
dimana setelah ini,
si gue lah yang ngejokiin Blacky.




dumdumdumdumdumdumdudm...
istirahat slese, gue nyalain si blacky lagi..
ngongngooonnnnngggg..


gue kebut..
jalan lancar,
si blacky kesetanan secepet NINJA,
didepan ada tanjakan,
truk menghalangi,
sett..
gue ngambil kanan dikit,
melihat ada celah, gue susul ni truk dari kanan,


tottottotottottottottottottott..
anjighh!!
berat..
mpot2an..si blacky kampring!
uwwwooooohh..


tiba2 di arah sebaliknya ada truk lagi,
SETTAAAANNNNNN!!!
bisa mampus kite!
gue memaksakan kemampuan,
gue polin ntu gas,


muka udah kaya orang nahan berak,
jantung degdegkan..
bulu ketek gue merinding,
titit tiba2 gaceng, (lho??)


si Egi panik,
gue ikut tambah panik,
uwwwoooo..


syyuuuuttt..
akhirnya gue nyusul tipis banget,
setipis kolor yang gue pake,
seakan akan gue melihat ada karpet merah yang menyambut kita menuju neraka,
hahahahahha..


alhamdulillah selamet...


kapring juga ntu sopir truk..
mungkin iri melihat kegantengan kita,
untung aja gue lulusan moto GP,
hahaha..


!@#$%^&(*&^$@$%#^&*^%$#@$


Nyampe di kota kembang Bandung,
si Egi sedikit lupa jalan,


hampir aja nyasar,
untung gue pernah nyasar,
ditempat yang hampir bikin kita nyasar,
jadinya, ga jadi nyasar,
hahaha.. bingungkan?
sama!


Bandung lancar,
kita lewat bypass menuju Ujung Berung,
Tepat jam 10 kita nyampe dirumah Bang Gen.


tau kaga coy??
dari karawang,
gue isi full ntu bensin si blacky,


nyampe bandung,


ETA SI JARUM,
cuma goyang kebawah dikit,


edddaaaaaaaannnnnn...
irit GILA!
inilah salah satu kemampuan si motor legendaris,
ga ad mati nyee..
ckckckckck,
mantep gan..


Huahahahahahaha..


ketawa2 aja dah kita bertiga, reunian..
sambil ngobrol dikamar atas,
sekalian nunggu auntie nyiapin makan siang,
hmmm..




!#!^%$@#!@#^%$&^#!%$!^#$!%




istirahat selesai,
lumayanlah pegel2nya ilang dikit,


Berangkat ke Ciater sore sebelum magrib,
si Bang Gen ngajak makan dulu di Black Romantic (gue lupa namanya, sory klo salah)
abis ntu Magriban dulu di Mesjidnya ITB,
baru pertama kali,
bagus juga..
hehehe..


2 motor petarung,
satu spesies,
Supra tromol, berduet dengan Supra Pit
berangkat menuju Ciater,


ngongngongngongggggg...


semua dilewat,
walaupun macet2 dikit,
karena emang mau taun baru,
kita bisa lolos dengan gancil..
menggocek kiri kanan,
melakukan gerakan2 akrobatik seperti memasukan jari kedalam hidung,
atau kalo ngga,
lepas dua tangan.. abis dilepas trus dipasang lagi,


lu kira tangan gue bisa dibongkar pasang,
hahahaha..


tiba2,


"Anjroottt..Brad, hayang boker aink"
penyakit gue kambuh!
ini emang penyakit langka,
penyakit yang penderitanya suka ojol2 pengen boker..
"haha, santay..bentar lagi nyampe"
"ett dahh"


si Bang Gen berenti didepan warung,
"Beli rokok snack ma minuman disini aja, didalem Ciater mah mahal"
"Sipp..bener tah, strategi yang bagus"
gue dan egi mendukung sepenuhnya,
kita bertiga adalah orang2 yang berkompeten dalam masalah managerial finance,
hahahahaha...


maklumlah, pria tongpas,
kantong ngepas,
hehe..


tiba2 keinginan boker gue ilang..


@!$#^@^#%$#@$%!@%^$%!#@##$@




JRREEEEEENNNNNGGGGG...


di depan mata gue ada tulisan segede gaban,


PEMANDIAN AIR PANAS SARI ATER,


haha,
udah nyampe coy..
GILE...penuh pisun!!


Biar pol2an kita berniat masuk ke kolam renang nya tea,
pada tau kan??
pokonya mah kelas eksekutif dah,
terakhir gue kesitu sih harganya 20000an,
pas nyampe kasir,


anjiigggghhhhh...50 RIBU,
SADAAPPPP..
naek 2 kali lipat!!


ga salah sih, soalnya ada live music, gratis softdrink, macem2lah pokonya mah..


tapi duit ga muat,
Haduh buyar dah rencana kita,


Ya udah kita cari kolam yang laen siapa tau ada,


nemu dah yang 35000,
eh...nemu lg yang 25000,
eh..makin kedalem ada lagi yang 15000,
gile makin murah!!
cari lagi ah,


settt..
9-0-0-0..
baca lagi,
9ribu!!
ga salah nih??


nanya ke aa2 yang jaga,


wewww...lagi promosi coy!!!
lagi launching ceritanya,
huahahahahhaha..


tanpa pikir panjang,
masuklah kita ke tempat yg 9000 ini,
wakwakwowowowowoowwww..
kereenn untuk ukuran 9rb, hahaha..


Bratbretbrot,
ganti baju..
Berendem aer panas...
sssrrrrrr...
nikmat coy..




"Dan, keluar nyok, nyari celana kolor.."
Si Genta ngajak keluar soalnya emang banyak yang jualan juga,
"Ah..koplok maneh, segala lupa"
"Hayu ah.. buruan!"


kuclukkucluk,
kita keluar kawasan kolam,
wuidih ada acara dangdutan gitu sob,
hahaha..
ngga deng,
acara band kayanya..
lumayan ramelah,


settt..
ketika melewati ruko2 gue menemukan tempat jual pernak pernik,


teringat sang kekasih,
hehe,


gue pengen beliin doi oleh2,
gelang aj kali y..
lumayanlan buat mahar, hahaha..


pilih pilih pilih pilih..
oke, sipp..dapet.


nemu tukang kolor,
negosiasipun dimulai,
antara si Genta, gue dengan si penjual,
akhirnya gue berhasil mendapatkan kolor dengan harga yang PAS,


ngaso dulu ah, cari warung,
ngopi ngudut,
baru kembali ke kolam..


@!$%!@^$#%#$^#@$%@$%!




taun baru tinggal menghitung detik, kembang api mulai bertebaran dimana2,
kita bertiga sih nikmatin aja yang ada,
ngpain beli kembang api??
hahaha..




sambil berendem,
sedot2 rokok,
liat kelangit,
beuuhhh...nikmat tiada tara,
aink kaya bos2 mafia di pilem,


tongtongtongg...




jam12 PAS..
Tepat pergantian dari 31 Desember 2008 ke 1 Januari 2009,
kembang api yang bagus2 mulai bermunculan,
terompet mulai kedengeran dimana2,
waww..


kita bertiga,
memandang dengan takjub,


inilah kenikmatan 9ribu rupiah,
ga perlu modal mahal2,
hhahaha..


lalu,
make a wish,
kita utarakan harapan2 yang pengen di wujudin di 2009 kepada YANG MAHA KUASA,
beuhh...saat2 bersahaja,


masih terekam jelas di kepala harapan apa yang gue pengen waktu itu..
klo di inget sepertinya gada yang terwujud..
T_T
tau dah si Egi ma si Genta..
mudah2an taun ini terwujud..




!@#$%^&*&#@!$%^&*^%$#


jam 3 pagi,
kita balik lagi kerumah si Genta,
cape,
tapi terbayarkan,
pengalaman yang ga kan gue lupain,




bagi gue ini petualangan yang lebih dahsyat dari pada petualangan Sherina,
klo di pilemin pasti dapet piala sekelas Panasonic Award..
hahahaha..


maka dari itu, petualangan ini gue sebut,
PETUALANGAN CAP SATE GENTONG KRITING..


uhuuuyyy...








udahan ah,


bye..
















*catatan kecil yang gue buat untuk sepupu2 gue yang rada gila.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar